Prosedur Pengajuan Klaim

  1. Mengisi Form Pengajuan Klaim pada halaman berikut:
  2. Melengkapi berkas-berkas Pengajuan Klaim baik asli maupun fotocopy legalisir di bawah ini secara lengkap dan benar.
  3. Mengirimkan Formulir Pengajuan Klaim berikut berkas-berkas Pengajuan Klaim selambat-lambatnya dalam waktu 90 (sembilan puluh) Hari Kalender terhitung sejak tanggal Peserta mengalami Musibah atau tanggal berakhirnya Asuransi, ke alamat:

PT Duta Danadyaksa Teknologi
Philanthropy Building Lt. 2
Jl. Warung Jati Barat No. 14
Jakarta Selatan, 12540
Bagian Klaim Mudik Aman Syariah

  1. Apabila Dompet Dhuafa tidak menerima berkas-berkas pengajuan klaim dalam waktu sebagaimana dimaksud pada no.2, maka Dompet Dhuafa tidak berkewajiban membayar klaim terhadap Peserta.

Dokumen Pengajuan Klaim

Dokumen Pengajuan Klaim Meninggal Dunia:

  1. Fotocopy identitas diri Peserta (KTP/ SIM/ Paspor) yang masih berlaku dan Fotocopy Kartu Keluarga;
  2. Surat keterangan Meninggal Dunia asli atau yang telah dilegalisir yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah setempat (minimal setingkat kelurahan);
  3. Surat keterangan Dokter untuk klaim Meninggal Dunia, yang menjelaskan secara terperinci sebab Meninggal Dunia Peserta dari Dokter/rumah sakit yang merawat (jika meninggal dalam perawatan Dokter/Rumah sakit);
  4. Surat Keterangan mengenai sebab Kecelakaan dari Kepolisian (bila Meninggal Dunia karena Kecelakaan, atau meninggal tidak wajar).

Dokumen Pengajuan Klaim Santunan Harian Rawat Inap:

  1. Fotocopy identitas diri Peserta (KTP/ SIM/ Paspor) yang masih berlaku dan Kartu Keluarga;
  2. Ringkasan catatan medik (medical record) dari dokter yang merawat Peserta selama menjalani rawat inap;
  3. Copy kuitansi yang dikeluarkan oleh rumah sakit sehubungan dengan rawat inap terhadap Peserta beserta perincian biayanya.
  4. Surat Keterangan mengenai sebab Kecelakaan dari Kepolisian